Tak Ingin Jadi Wagub Bali, Sudikerta Bertemu Dewan Pakar Partai Golkar

POLITIK – Sudikerta bermanuver dengan  melakukan lobby politik dengan sejumlah tokoh senior partai Golkar. Ia menemui sejumlah tokoh senior partai Golkar di Jakarta yang kebetulan sedang berada di Bali. Pada Selasa (2/1), Sudikerta dikabarkan bertemu dengan Agung Laksono. Selanjutnya pada Rabu (3/1) kemarin, Sudikerta bertemu Luhut Panjaitan di rumah pribadinya di daerah Cemagi, Badung. Kedua tokoh tersebut memiliki pengaruh besar di partai Golkar. Kedua tokoh itu diharapkan bias menyampaikan sikap politik Sudikerta kepada DPP partai Golkar.

Ketua DPD Partai Golkar Bali I Ketut Sudikerta dikabarkan tak menyerah berjuang mendapatkan rekomendasi DPP Partai untuk tetap diusung sebagai calon gubernur(Cagub) Bali. Sudikerta awalnya sudah mengantongi rekomendasi DPP Partai Golkar sebagai Cagub Bali, namun DPP partai Golkar mengubah keputusannya dengan menugaskan Sudikerta menjadi calon wakil gubernur berpasangan dengan Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra (Dharma-Kertha).

Selain melakukan lobby politik untuk mendapatkan rekomendasi sebagai Cagub, Sudikerta juga disebutkan berjuang agar tidak diusung sebagai Cawagub, jika dirinya gagal mendapatkan rekomendasi Cagub. Ia meminta agar DPP Golkar memilih satu dari tiga nama yang disodorkannya ke DPP partai Golkar untuk menggantikan posisinya sebagai Cawagub mendampingi Rai Mantra. Saat bertemu ketua umum DPP partai Golkar Airlangga Hartarto, Sudikerta menolak penugasan sebagai Cawagub. Ia pun menyodorkan tiga kader Golkar Bali, Wayan Geredeg, AA Bagus Adhi Mahendra dan Gede Sumarjaya Linggih alias Demer untuk menggantikan posisinya menjadi Cawagub. Namun, Airlangga Hartarto tetap mendesaknya untuk maju sebagai Cawagub. Namun Sudikerta tak memberikan jawaban Pasti. Ia harus berkonsultasi terlebih dahulu dengan keluarganya.

Sudikerta membenarkan dirinya bertemu dengan sejumlah tokoh. Ia mengaku tetap bersemangat dalam perjuangan politiknya.  “Ya, komunikasi dengan jajaran tokoh tetap dibangun. Dengan semualah, tokoh – tokoh. Dan saya tetap semangat, tetap berjuang untuk yang terbaik bagi arah perjuangan politik saya,” kata Sudikerta. Lebih lanjut ia mengaku mendapat dukungan keluarganya di tengah banyak intrik politik yang menerpanya.  Wakil gubernur Bali ini mengatakan, keluarganya memberi semangat agar dirinya tetap kuat dalam perjuangan politiknya.

Please follow and like us: