Pilgub Maluku, Paslon Golkar Siap Majukan Maluku

POLITIK – Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku nomor urut 1, Said Assagaff dan Anderias Rentanubun dengan jargon Santun menyatakan siap memajukan Provinsi Maluku.

“Kalau dikaitkan dengan angka kebahagiaan yang tinggi, Indeks demokrasi yang sudah tinggi. Jangan bikin demokrasi ini mundur. Maluku tidak boleh mundur lagi, Maluku harus maju terus. Cari pemimpin yang berpengalaman, pilih nomor satu, SANTUN,” ujar Assagaff dalam closing statementnya pada debat publik kedua Pilgub Maluku periode 2018-2023 di gedung Baileo Siwalima di Karang Panjang, Kota Ambon pada Rabu (20/6).

Dikatakan, Sumber Daya Manusia (SDM) dan Sumber Daya Alam (SDA) di Maluku akan diberikan perhatian kepada generasi muda.

“Kita telah bicara tentang sumber daya manusia dan sumber daya alam. Mari kita didik anak-anak kita untuk menjemputnya. Anak-anak kita harus berdaya saing yang tinggi. Mari bangun SDM maluku yang religus, yang berbudaya, yang tangguh, yang ulet, yang santun, yang berdaya saing dan profesional,” ujar dia.

Pasangan yang diusung Partai Golkar, Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sosial (PKS) ini mengatakan visi misi dalam membangun SDM Maluku itu ditindaklanjuti dengan beberapa cara.

“Yakni fasilitasi kerukunan umat beragama yang rukun adil dan jujur. Fasilitasi lembaga pendidikan dan pelatihan agar anak-anak generasi maluku dapat tempat didaerah sendiri dan bersaing secara nasional dan internasional dan peningkatan profesional sehingga pengelolaan SDM dapat baik dan merata,” papar Assagaff.

Hal ini dikuatkan oleh calon Wagub, Anderias Rentanubun dengan mengatakan tata kelola manajemen SDM dan SDA harus disiapkan melalui kanal pembiayaan, pemasaran, teknologi dan industri yang dekat dengan sumber daya alam yang melibatkan partisipasi masyarakat Maluku.

“Pembangunan SDM lewat teknologi modern harus dilakukan melalui bimtek (bimbingan teknis) pada tenaga sarjana. Sebab saat ini SDA harus dekat dengan pusat industri dengan bahan baku, sehingga kita dapat putuskan rantai transportasi,” ujar dia . source

Please follow and like us:

Add Comment