Persipura Tahan Imbang Tuan Rumah Persebaya

Olahraga – Persipura Jayapura berhasil menahan imbang Persebaya Surabaya dengan skor akhir 1-1, di Stadion Bung Tomo, Surabaya, Selasa (29/5/2018).

Tambahan satu angka membuat Persipura masih kukuh di puncak klasemen dengan koleksi 18 poin.

Sejak kick off babak pertama, Persebaya langsung tampil menggebrak. Ricky Kayame langsung memberikan ancaman, namun bola hasil tendangannya masih menyamping di sisi kiri gawang Persipura. Persipura juga tak tinggal diam. Boaz Solossa dkk memberikan tekanan ke lini pertahanan Persebaya. Ancaman pertama diberikan Prisca Womsiwor. Namun bola hasil tendangannya masih bisa ditepis Miswar Saputra. Boaz Solossa pun tak mau ketinggalan untuk memberikan ancaman. Sayang, sepakan akhirnya hanya melenceng dari gawang Persebaya. Tapi hingga babak pertama berakhir, Skor imbang 0-0.

Memasuki paruh babak kedua, Persipura mencoba tampil menyerang. Pada menit ke-60, Hilton Moreira mencatatkan namanya di papan skor setelah memaksimalkan umpan Prisca Elisa Womsiwor.

Namun, keunggulan Persipura tidak bertahan lama, serangan yang dibangun Persebaya membuahkan hasil, setelah mantan pemain Persipura yang kini membela Persebaya Fandry Imbiri mencetak gol hasil umpan striker Irfan Jaya di kotak penalti.

Persebaya hampir menambah keunggulan melalui sundulan Fandry. Namun, bola hasil tandukannya berhasil diamankan oleh kiper Dede Sulaiman.

Menjelang akhir laga Persebaya Surabaya kembali mendapatkan peluang melalui Rendi Irwan dari tendangan bebas. Namun, bola hasil sepakannya itu masih membentur mistar gawang Persipura. Hingga laga usai, tidak ada gol tambahan.

Pelatih Persipura Jayapura Peter Butler mengaku timnya diawal pertandingan terlalu mengikuti irama gaya permainan lawan, setelah itu, baru mulai ketemu ritmenya. Tapi satu poin harus kami terima, karena beginilah sepak bola. Kata Peter Butler.

Ke depan mantan pelatih asal Inggris itu ingin para pemainnya fokus. Terutama bagaimana cara mempertahankan keunggulan yang didapat, supaya tidak mudah kebobolan.

“Saya salut dengan pemain. Mereka bekerja keras di pertandingan melawan Persebaya. Satu poin jadi modal untuk pertandingan berikutnya,” ujar Peter Butler. Ditamabahkan, Ricardo Salampessy dan Boaz Solossa juga ada masalah, sehingga harus tarik keluar di babak pertama.

Sementara itu, Frisca Womsiwor mengungkapkan senang bisa mendapat satu poin di kandang Persebaya. “puji Tuhan kita bisa dapat poin hari ini,” ujarnya. source

Please follow and like us:

Add Comment