Pemerintah bakal dirikan politeknik di kawasan industri Teluk Bintuni

Kabar Daerah – Pemerintah akan mendirikan politeknik yang berkaitan dengan industri di kawasan Teluk Bintuni. Hal ini akan dilakukan setelah pemerintah mendapatkan kejelasan investor yang akan mengelola kawasan industri Teluk Bintuni.

“Tentu pemerintah bisa chip in dengan pendidikan politeknik,” kata Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, di Kementerian Perindustrian, Jakarta, Senin (24/9).

Hal ini merupakan wujud komitmen pemerintah untuk memberdayakan masyarakat sekitar kawasan industri, salah satunya di kawasan industri Petrokimia Teluk Bintuni.

“Di Morowali, ada politeknik logam. Di Kendal ada politeknik furniture, nanti di Cilegon juga ada politeknik industri kimia. Nanti pemerintah akan dorong itu,” kata dia.

Dengan begitu, ketika kawasan industri Petrokimia Teluk Bintuni beroperasi, SDM terutama penduduk sekitar kawasan dapat diserap. “Supaya masyarakat setempat, mendapatkan pendidikan. Saat pabrik beroperasi kita punya tenaga kerja yang berasal dari wilayah sekitar kawasan tersebut,” tegas dia. source

Please follow and like us:

Add Comment