Paslon Golkar Di Pilgub Bali Menolak Reklamasi Teluk Benoa

POLITIK – Teriakan menolak reklamasi Teluk Benoa datang dari pendukung pasangan calon gubernur (cagub) Ida Bagus Rai Dharmawijaya dan calon wakil gubernur (cawagub) Ketut Sudikerta. Penolakan rencana reklamasi Teluk Benoa menjadi salah satu tema pasangan yang diusung Koalisi Rakyat Bali (KRB) ini. Pada hari yang sama saat deklarasi di Lapangan Renon, Denpasar sebelum pendaftaran di KPU Bali, kedua calon sudah menandatangani apa yang mereka sebut sebagai Pakta Integritas.

Bunyi lengkap Pakta Integritas tersebut sebagai berikut:

Dengan ini, kami, Partai-partai politik yang berkoalisi dalam Koalisi Rakyat Bali (KRB) bersama pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Bali, Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra, SE, MSi. dan Drs Ketut Sudikerta dengan tegas menyatakan sikap politik sebagai berikut:

  1. Kami mendukung hasil studi kelayakan Universitas Udayana dan Bhisama Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) yang menyatakan MENOLAK PERENCANAAN PROYEK PEMBANGUNAN REKLAMASI TELUK BENOA.
  2. Kami mendukung terwujudnya pemerintahan yang bersih dan berwibawa (good and clean governance) dan terbebas dari praktek-praktek korupsi, kolusi dan nepotisme.

Demikian Sikap Politik ini kami buat bersama Partai-partai politik Koalisi.

Rakyat Bali demi terwujudnya Bali yang Madani (Maju, Aman, Damai dan Harmoni) berlandaskan Tri Hita Karana.

Mereka yang menandatangani Pakta Integritas itu adalah Ketua dan Sekretaris parpol pendukung Rai Mantra – Sudikerta antara lain Ketua Partai Golkar Bali Ketut Sudikerta, Ketua Partai Demokrat Bali I Made Mudarta, Ketua Partai Gerindra Ida Bagus Putu Sukarta, Ketua Partai Nasdem Bali Ida Bagus Oka Gunastawa, Ketua PKS Bali Mudjiono, Ketua PBB Anam Sujalmo, dan Ketua Perindo Bali I Wayan Sukla Arnata. Di bagian bawahnya, pasangan Rai Mantra – Sudikerta ikut menandatangani sebagai bentuk persetujuan. Pernyataan menolak reklamasi inilah yang menjadi salah satu kampanye utama pasangan Rai Mantra – Sudikerta dalam kontes Pilgub Bali tahun ini. Misi lain belum banyak mereka sampaikan.

Please follow and like us: