Pasangan LUKMEN Telah Kantongi SK Mendagri Di Pilgub Papua

POLITIK – Ketua DPD PKPI Papua, Ramses Wally mengaku bahwa pasangan Lukas Enembe, SIP, MH-Klemen Tinal, SE., MM (LUKMEN) telah mengantongi SK Mendagri sebagai gubernur dan wakil gubernur Papua periode 2018-2023. “Sebenarnya SK Mendagri gubernur/wakil gubernur 2018-2023 sudah disiapkan untuk Lukas-Klemen, kita tinggal tunggu tandatangan pengesahannya saja,” kata Ramses ketika menyampaikan orasi politik dalam kampanye pertemuan terbatas Koalisi Papua Bangkit Jilid II dipelataran Hotel Noken, Timika. Pengakuan Ramses Wally ini sontak mendapat tepuk tangan dan yel-yel kemenangan dari para pendukung, simpatisan, relawan, kader parpol dan masyarakat Mimika yang hadir saat pelaksanaan kampanye pertemuan terbatas Koalisi Papua Bangkit Jilid II di Kabupaten Mimika. “Nomor 1 menang, bungkus nomor 1 di Noken, LUKMEN jilid II lanjutkan, menang, menang, menang” kata para pendukung LUKMEN sebagai bentuk euforia sembari mengangkat telunjuk.

Ramses Wally pun mengatakan, pasangan LUKMEN adalah pasangan yang sudah diberkati dan menyatu dengan alam Amungsa (Kabupaten Mimika). Ia mencontohkan saat beberapa kali pelaksanaan kampanye, cuaca di lokasi kampanye selalu mendukung. Selanjutnya, juga disaat kampanye di Kabupaten Nabire misalnya, sebelum dilakukan kampanye cuaca kurang mendukung, tetapi, setelah calon gubernur (cagub) Lukas Enembe tiba di lokasi kampanye cuaca langsung cerah. Demikian pula di Sentani, Dogiyai dan Enarotali, bahkan saat Klemen Tinal blusukan di Pasar Sentral Mimika, cuaca sangat cerah dan hujan turun setelah Klemen usai menyapa masyarakat pasar yang beralamat di Jalan Hasanuddin, Timika. “Inikan sudah menjadi bukti kuat, bahwa LUKMEN sudah diberkati alam, LUKMEN hadir dan datang untuk masyarakat Papua, LUKMEN nomor 1 untuk masyarakat Papua. Satu-satunya pasangan yang berani mengangkat harkat dan martabat orang Papua. Jadi, jangan lupa coblos nomor 1,” kata Ramses.

Sementara Ketua Harian DPD Golkar Papua, Paskalis Kosay, mengatakan bahwa seluruh masyarakat di Kabupaten Mimika, mulai simpatisan maupun relawan yang sudah berkomitmen memenangkan LUKMEN jilid II, wajib hukumnya menyumbang suara minimal 70%. Penyampaian Paskalis Kosay kemudian disambut suara teriakan dukungan dari ratusan masyarakat simpatisan pendukung LUKMEN yang hadir. “Kita sudah paten 100% LUKMEN di Mimika, itu harga mati,”kata pendukung. Lain halnya dengan penyampaian dari perwakilan DPW PKS Papua, H Madou Mallu. Ia mengatakan tidak perlu lagi ada keraguan untuk kinerja pasangan LUKMEN. Semuanya sudah terbukti nyata dan fakta bahwa LUKMEN lah yang memperjuangkan nasib orang Papua, mulai dari pembagian Otsus menjadi 80:20, bahkan saham divetasi Freeport 10 persen, dimana tujuh persennya dikelola oleh Kabupaten Mimika. “Itulah bukti, dan itulah fakta. Cuma LUKMEN yang bisa lakukan itu, hanya nomor 1 yang bisa, tidak ada diskriminasi. Maka jelas, tanggal 27 Juni kita harus bersama-sama mencoblos nomor 1” tandasnya.
Selain pengakuan para pemimpin partai di daerah, sejumlah relawan baik dari provinsi maupun kabupaten pun diberikan kesempatan menyatakan dukungannya terhadap pasangan LUKMEN. Intinya relawan menyatakan siap menguras waktu dan tenaga untuk memenangkan pasangan LUKMEN di Kabupaten Mimika. source

Please follow and like us: