Partai Golkar: Ketut Sudikerta Sebagai Cagub Bali 2018 di Dukung 9 kabupaten

Para Ketua DPD Golkar kabulaten/kota se-Bali berkumpul di Rumah Aspirasi Sudikerta, Denpasar. Mereka berkumpul  menyatakan dukung kebulatan tekad ketua DPD Partai Golkar Bali I Ketut Sudikerta (SGB) maju sebagai Calon Gubernur Bali 2018.  Dari 9 ketua DPD Golkar kabupaten/kota se-Bali hanya dihadiri 6 ketua. Mereka yang terlihat hadir di sana, Ketua Golkar Badung I Wayan Muntra, Ketua Golkar Tabanan Ketut Arya Budi Giri, Ketua Golkar Klungkung I Made Ariandi, Ketua Golkar Jembrana I Wayan Suardika, Ketua Golkar Bangli I Wayan Gunawan dan Ketua Golkar Kota Denpasar Wayan Mariyana Wandhira.

Sedangkan ketua DPD Golkar Gianyar, Buleleng dan Karangasem berhalangan hadir, karena ada kegiatan yang tak bisa ditinggalkan. “Mereka sudah menyatakan sikap mendukung Sudikerta Cagub Bali,” tegas Ketua Golkar kabupaten Bangli I Wayan Gunawan. Usai rapat dengan Sudikerta para ketua DPD Golkar kabupaten/ kota se-Bali kembali menegaskan sikapnya mendukung Sudikerta maju sebagai Cagub Bali sejalan mandat yang diberikan DPD Golkar kabupaten/ kota se-Bali yang berujung deklarasi Sudikerta Gubernur Bali (SGB). Berawal dari rekomendasi DPD II inilah, rekomendasi DPP Golkar pun turun kepada Sudikerta sebagai Cagub Bali. “Seluruh kader hingga tingkat bawah harus melaksanakan mandat itu untuk memenangkan Sudikerta,” tegas Ketua Golkar Kabupaten Badung I Wayan Muntra. Pertemuan ini sekaligus meminta Sudikerta untuk mengamankan mandat DPD II Gokar kabupaten/ kota se-Bali, dengan maju sebagai Cagub Bali. Kekuatan bersama seluruh kader Golkar dan tim relawan SGB menyatakan diri siap bekerja memenangkan mantan wakil bupati Badung dua periode ini. “Tugas kami mencari suara untuk memenangkan pak Sudikerta,” ujar ketua Golkar Kabupaten Klungkung I Made Ariandi.

Pertimbangan kebulatan tekad para ketua DPD II Partai Golkar se-Bali tetap mendukung Sudikerta maju sebagai Cagub Bali juga adanya desakan aspirasi masyarakat di daerah yang menginginkan program Bali Mandara tetap dilanjutkan. Mereka menilai Sudikerta yang saat ini menjabat wakil gubernur Bali sudah menjalankan program tersebut bersama gubernur Bali Made Mangku Pastika dengan baik. “Aspirasi masyarat menginginkan program Bali Mandara Jilid II dilanjutkan, dan Pak Sudikerta orang yang tepat melanjutkan program tersebut,” ujar Ketua DPD Golkar Kabupaten Jembrana I wayan Suardika. Ditanya siapa yang pantas mendampingi Sudikerta maju sebagai Cagub Bali para ketua DPD II Partai Golkar se-Bali kompak menjawab Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra, namun keputusan akhir kembali diserahkan kepada ketua Golkar Bali Ketut Sudikerta.Terkait munculnua paket Rai Mantra-Sudikerta (Dahrma-Kerta) oleh Koalisi Rakyat Bali (KRB), menurut mereka itu hanya bagian dari dinamika koalisi. Partai Golkar tetap pada sikap awalnya mencalonkan Sudikerta sebagai calon gubernur Bali.

Dalam kesempatan tersebut Sudikerta menyampaikan apresiasi atas dukungan yang diberikan para ketua DPD II Golkar se-Bali. Ia mengatakan, dukungan itu akan ditindaklanjuti dengan berjuang memenangkan tarung Pilgub Bali. “Aspirasi masyarakat yang disampaikan melalui para ketua DPD II agar saya maju sebagai Cagub dan berpasangan dengan Rai Mantra, saya mengapresiasinya. Kita akan berjuang saat Pilkada nanti,” tegas Sudikerta. Ketegasan arah dukungan ini menguatkan skenario membentuk pasangan Kertha-Dharma agar Pilgub Bali perluang tarung head to head dengan pasangan calon yang diusung PDI-P Wayan Koster-Tjokorda Oka Arta Ardhana Sukawati alias Cok Ace.  Namun skenario ini sepertinya akan sulit terwujud, karena Rai Mantra dalam beberapa kesempatan sebelumnya menyatakan akan tetap fokus bertugas sebagai Walikota Denpasar jika tidak maju sebagai calon Gubernur, dan bukan calon Wakil Gubernur, dalam Pilgub Bali 2018

Please follow and like us: