Partai Golkar Bidik Wali Kota Denpasar di Pilkada Bali

DPP Partai Golkar menyiapkan sejumlah skenario menghadapi pasangan calon yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dalam Pilkada Bali 2018. Sebelumnya, PDIP telah menerbitkan rekomendasi pada pasangan Koster-Cokorda.

Kordinator Wilayah (Korwil) Bali-Nusa Tenggara DPP Partai Golkar, Anak Agung Bagus Mahendra Putra mengatakan, Golkar membidik sejumlah tokoh di Bali. Salah satunya Wali Kota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra (Gus Rai). “Aspirasi itu memang ada dari bawah, nama Gus Rai disebut,” kata Gus Adi.

Rai Mantra mendaftarkan diri untuk mendapat rekomendasi PDIP. Namun rekomendasi PDIP jatuh ke pasangan Koster-Cok Ace. Padahal Gus Rai menjabat wakil wali kota dan wali kota Denpasar dari PDIP.  Usai paket PDIP diumumkan, nama Gus Rai langsung mencuat di Koalisi Rakyat Bali (KRB), terdiri dari Partai Gerindra, Partai Demokrat, Partai Hanura, dan Partai NasDem.

Kemunculan nama Gus Rai menimbulkan dinamika di internal Golkar Bali. Sebab ketua DPD Golkar Bali yang kini menjabat Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta juga digadang-gadang di Pilkada Bali. Gus Adi mengatakan, saat ini proses negosiasi sedang berjalan antara pihak Rai Mantra dengan Ketut Sudikerta. Pihaknya masih mematangkan paket cagub-cawagub yang akan diusung. “Ibarat orang pacaran, masa baru tiga hari langsung nikah. Ya kita lihat dulu la,” kata Gus Adi. Ketua DPD Demokrat Bali Made Mudarta mengaku telah bulat mendukung Gus Rai. Bahkan kepada KRB Demokrat menawarkan paket Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra-Ketut Sudikerta (Mantra-Kerta). “Demokrat mendukung kalau paketnya Mantra-Kerta,” kata Mudarta

Please follow and like us: