Para Atlet Tinju Bali Siap Mengikuti Piala Gubernur NTB

Atlet Tinju dari Bali kurang beruntung di Kejurnas Tinju di Bangka Belitung beberapa waktu lalu. Target awal meraih dua medali emas justru buyar dengan hanya meraih satu perak dan dua perunggu. Hasil ini sedikit membuat kecewa. Tapi, itu sudah lewat. Sekarang saatnya menatap kejuaraan lain yang tak kalah bergensi. Pengkot Pertina Denpasar menyiapkan setidaknya enam petinju untuk mengikuti kejuaraan Piala Gubernur NTB yang akan digelar 9 Desember mendatang. Hal ini disampaikan Ketum Pengkot Pertina Denpasar I Made Muliawan Arya saat konferensi pers di Adi Swandana Boxing Camp, Rabu kemarin (22/11).

Keenam petinju itu adalah Ipin (kelas ringan 46 kg), Ferdi (kelas layang 49 kg), Valentinus Nahak (kelas terbang 52 kg), Maksi (kelas bantam 56 kg), dan Jekri Riwu (kelas bantam ringan 60 kg). Satu lagi petinju remaja yang ikut serta adalah Eduardus Putu Anggito yang turun di kelas layang ringan 45 kg “Nanti di kejuaraan itu kategorinya ada dua yakni kategori elite yakni petinju maksimal dengan umur 25 tahun. Sedangkan untuk youth yakni petinju yang masih remaja,” ujar De Gadjah, sapaan akrab Made Muliawan Arya. Disinggung mengenai target, dia ingin keenam petinju yang turun di Piala Gubernur NTB bisa mempersembahkan setidaknya tiga medali emas. Medali tersebut diharapkan datang dari kategori elit seperti Jekri Riwu ataupun Valentinus Nahak yang memang sering terjun di kejuaraan nasional.

Terlepas dari itu, Pertina Denpasar sudah sering menurunkan petinju-petinju remaja di kejuaraan berskala nasional. “Contohnya Nahak (Valentinus), dia sebelum di elite kan turun di remaja dulu,” ucapnya. Di sisi lain pelatih pendamping, Yulianus Leo Bunga menuturkan untuk persiapan tidak ada yang terlalu spesial. Menurutnya, persiapan sama dengan kejuaraan-kejuaraan lainnya. “Tidak ada latihan khusus. Program latihan sama dengan Porprov, Kejurnas, ataupun PON,” ucap Leo Bunga.

Please follow and like us: