Nazar Berjalan kaki Relawan Golkar Untuk Paket Zaitun di Pilkada Lobar 2018

POLITIK – Ajang jalan kaki yang dilakukan Hasbi dimulai sekitar pukul 09.00 wita. Dengan dikawal beberapa kendaraan operasional paket Zaitun dan aparat keamanan berpakaian preman. Sebagai bentuk rasa syukur, Paket H. Fauzan Khalid-Hj. Sumiatun (Zaitun) telah resmi mendapat Surat Keputusan (SK) dukungan dari DPP Golkar untuk maju pada Pilkada Lobar 2018 mendatang, dua relawan Zaitun yakni Hasbi dan Roni Yuningrat rela berjalan kaki dari Kecamatan Gerung hingga Kecamatan Batu Layar. Gerakan jalan kaki yang mengambil start di depan Pendopo Bupati Lobar di Gerung dan finish di depan rumah pribadi Bupati Lobar di Desa Sandik Batu Layar itu bukannya tanpa sebab. Hasbi, salah seorang relawan militan H. Fauzan Khalid mengucapkan nazar atau semacam sumpah, jika SK Golkar berlabuh ke paket Zaitun, maka dia akan berjalan kaki dari Dasan Geres Gerung hingga Sandik Batu Layar yang jaraknya kurang lebih 25 kilo meter.

Dengan mengenakan atribut berwarna kuning, mulai dari baju hingga sepatu. Hasbi juga membawa bendera Golkar untuk melengkapi nazarnya. Diperkirakan, untuk menempuh jarak yang loumana jauh tersebut, Hasbi dan Roni diperkirakan akan sampai Sandik sekitar sore hari. Sementara itu, Roni Yuningrat yang ditanya disela-sela jalan kaki itu mengatakan dirinya hanya menemani rekannya sesama relawan. Pun kata duia, dengan memenuhi nazar itu, segala kemudahan diberikan kepada Paket Zaitun untuk memenangkan Pilkada Lobar pada 2018 mendatang. “Kami optimis Zaitun menang dan masyarakat Lobar Sopoq Angen (Satu hati),” singkatnya seraya mengacungkan jempol.

Hasbi ternyata tidak sendiri. Baru sekitar beberapa meter berjalan, salah seorang relawan yakni Roni Yuningrat atau yang biasa disapa Ali Topan menyatakan kesiapannya untuk mendampingi Hasbi untuk berjalan kaki dari Gerung ke Sandik Batu Layar. “Ini nazar yang memang saya niatkan dari awal. Ini bukan untuk gagah-gagahan, namun ini sebagai bentuk rasa syukur saya sebagai relawan,” ungkap Hasbi sebelum memulai berjalan kaki.

H. Fauzan Khalid yang berhasil ditemui mengaku terharu dengan apa yang dilakukan relawannya. Dia juga mengapresiasi dukungan yang diberikan kalangan relawannya. Dia berharap, apa yang dilakukan Hasbi dan Roni bisa menjadi pemompa semangat relawan Sopoq Angen dalam upaya memenangkan pesta demokrasi mendatang. “Kami sangat berterima kasih atas apa yang dilakukan Hasbi dan Roni. Ini menjadi penyemangat kami dalam berjuang,” katanya. Fauzan juga menyatakan, bahwa apa yang dilakukan Hasbi tersebut menjadi contoh positif bagi masyarakat Lobar. “Ini hal yang positif, dukungan tidak perlu dilakukan dengan menjelekkan dan memfitnah calon lain. Kita menginginkan terlaksananya pilkada damai. Pilihan boleh beda, tapi kita tetap satu sebagai masyarakat Lobar,” ungkapnya.

Please follow and like us: