Nah ! Pentolan PDIP Berikan Pembekalan Saksi Paslon Golkar Dalam Pilgub Bali 2018

POLITIK – Partai Golkar tidak ingin kecolongan dalam Pilgub Bali 27 Juni 2018 mendatang. Untuk mengawal suara pasangan Mantra – Kertha disetiap TPS, partai berlambang beringin itu memberikan pembekalan dan pelatihan secara khusus kepada saksi paket nomor dua itu. Di Karangasem pembekalan diberikan disetiap kecamatan. Seperti dikecamatan Bebandem, pembekalan saksi Mantra – Kertha berlangsung dirumah mantan bupati Karangasem I Wayan Gredeg Minggu ( 6/5) 2018.

Pembekalan dihadiri 104 orang saksi dengan menghadirkan pentolan Partai Golkar Bali Dewa Swamba Negara. Nampak pula mantan ketua DPRD Buleleng yang dibesarkan PDIP Dewa Sukrawan dan I Gusti Ngurah Wijaya.

Ketua PK Kecamatan Bebandem I Wayan Putu menyebutkan, dengan pelatihan saksi diharapkan mampu lebih memahami tugas dan kewajibannya nanti. Mengingat saksi merupakan perpanjangan tugas dari partai sehingga harus mampu mengawal keberadaan suara minimal diwilayahnya masing – masing.

” Kita berikan pemahaman, seumpama jika ada pelanggaran di temukan agar segera melaporkan, baik ke partai atau ke Panwas /PPL,” kata Wayam Putu saat disela pelatihan.

Sementara itu, Dewa Sukrawan saat memberikan materi kepada para saksi, menyampaikan beberapa hal seperti kewajiban seorang saksi bahkan potensi potensi kecurangan yang bisa saja terjadi seperti potensi kecurangan kerap terjadi pada petugas KPPS.

” Penyelanggara itu termasuk wajib untuk diawasi. Bahkan harus diawasi secara menyeluruh sehingga proses pemilihan hingga penghitungan suara berjalan sesuai aturan yang ada,” mantan calon wakil gubernur yang sempat berpasangan dengan AA Puspayoga dalam Pilgub Bali lima tahun lalu itu. source

Please follow and like us:

Add Comment