Lolos Verfak, Golkar Papua Siap Hadapi Pemilu 2019

POLITIK – Partai Golkar Provinsi Papua memenuhi syarat sebagai salah satu peserta pemilu 2019, setelah tim verifikator KPU Papua melaksanakan verifikasi faktual di sekretariat partai berlambang pohon beringin di Kota Jayapura, Selasa. Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Papua Klemen Tinal didampingi sejumlah pengurus dan kader partai mengatakan bahwa partai yang dipimpinnya itu merupakan partai lama, yang sudah pasti dokumen dan persyaratan verifikasi sudah disiapkan. “Saya kira, Golkar kan partai lama, semua dokumen dan prosedur sudah kami siapkan sehingga verifikasi faktual hari ini berjalan lancar,” kata Klemen Tinal usai verifikasi faktual di sekretariat Golkar Papua, di Jalan Percetakan Negara, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura. Ia bersyukur dengan proses verifikasi faktual berjalan lancar dan tidak menemui kendala. “Kami siapkan berkas ini selama dua hingga tiga hari terakhir, kami bersyukur hasilnya baik karena dengan relatif cukup singkat teman-teman kami bekerja maksimal dan hasilnya memenuhi syarat sebagai peserta pemilu 2019, ini kabar baik buat Golkar,” katanya.

Golkar Papua segera menyiapkan langkah-langkah kerja untuk menghadapi pemilu 2019, salah satunya memerintahkan pengurus di tingkat kabupaten/kota untuk siapkan berkas guna dilakukan verifikasi faktual oleh KPU pada awal Februari 2018. “Di tingkat pengurus kabupaten/kota sudah diperintahkan untuk siapkan semua kelengkapan dokumen guna verifikasi faktual, agar bisa siap untuk pilgub, pilbup, pileg dan pilpres,” katanya.

Klemen Tinal yang juga Wakil Gubernur Papua mengatakan untuk kouta 30 persen perempuan dalam partai Golkar telah memenuhi syarat. “Iya, memenuhi syarat, karena perempuan di Golkar Papua lebih dari 30 persen, itu juga satu poin yang selalu menjadi perhatian dari Golkar, bukan saja karena memenuhi kouta tapi yang punya potensi kami berikan jabatan, salah satunya bendahara umum kami adalah perempuan,” katanya. Mantan Bupati Mimika itu mengaku optimistis bahwa Golkar Papua siap mengikuti pesta demokrasi pada tahun depan.

Ketua KPU Papua Adam Arisoy mengatakan bahwa proses verifikasi faktual di DPD Golkar Papua berjalan lancar. “Yah, prosesnya berjalan lancar hingga selesai, tadi sudah kita tutup, secara keseluruhan partai Golkar memenuhi syarat,” kata Adam. Verifikasi faktual tersebut, dipantau langsung oleh Ketua Bawaslu Feggie Wattimena dan anggotanya Anugrah Pata. “Verifikasi faktual sudah terlaksana, selamat kepada Golkar yang sudah memenuhi syarat,” kata Feggie Watimena. Proses verifikasi faktual yang berlangsung kurang lebih dua jam itu, dihadiri oleh legislator pusat, Pdt Elion Numberi dan legislator DPRP diantaranya Deert Tabuni dan sejumlah pemimpin sayap organisasi Golkar Papua.

Please follow and like us: