KUE KLEPON TANAH LOT

Pulau Dewata selain terkenal dengan keeksotisan alamnya ternyata juga menyimpan banyak sekali ragam kuliner unik dan lezat menggelitik lidah. Jadi jika berkunjung ke Bali jangan sampai lupa mencicipi makanan khas daerah yang sedang anda kunjungi. Makanan satu ini adalah makanan ringan yang dijadikan camilan. Kue Klepon, merupakan salah satu makanan ringan khas Bali yang berasal dari Kabupaten Tabanan. Kue Klepon ada sejak  jaman dulu, yang diwariskan hingga saat ini. Kue Klepon ini bisa sangat mudah kita jumpai di Kabupaten Tabanan khususnya di daerah Tanah Lot, sehingga dikenal sebagai Kue Klepon Tanah Lot. Penduduk di sana menjual kue ini sebagai makanan yang merupakan kuliner asli yang diwariskan secara turun temurun dari nenek moyang.

Kue Klepon memiliki warna hijau yang berasal dari bahan pewarna alami. Penduduk  Bali menggunakan Daun Kayu Sugih untuk memberi warna hijau tersebut. Bentuk bulatnya dengan ukuran yang pas, tidak terlalu besar dan juga tidak terlalu kecil. Kue Klepon lebih nikmat lagi jika disajikan dengan parutan kelapa. Ada sensasi yang dapat membuat pecinta Kue Klepon ini selalu ketagihan, yaitu saat mengunyah kue kleponnya pada gigitan pertama, makan kue ini akan menyipratkan cairan gula merah ke mulut anda yang ada di dalamnya.

Kue Klepon ini sangat terkenal di Bali. Walaupun termasuk dalam jajanan pasar, pecintanya sudah hampir mendunia. Kue ini sangat cocok untuk dijadikan buah tangan untuk keluarga dan teman dekat anda. Saking terkenalnya di seluruh Bali, di Denpasar juga tersedia banyak pedagang yang menjajakan Kue Klepon, anda bisa mengunjungi Pasar Badung, Pasar Sanglah, atapun toko kue tradisional.

Please follow and like us: