Ketum Partai GOLKAR, Perjuangkan Beasiswa Untuk Anak Pemulung Kota Kupang

Ketua DPR RI Drs. Setya Novanto (SN) yang juga Ketua Umum Partai Golkar dihadapan ratusan pemulung di Kelurahan Kelapa Lima, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur menyatakan siap memperjuangkan dana dari APBN untuk bea siswa bagi anak-anak pemulung di Kota Kupang. “Saya datang untuk melihat langsung para pemulung, karena pemulung adalah orang-orang yang bekerja dengan nyata untuk bangsa. Tanpa pemulung  maka Kota Kupang tidak bersih seperti saat ini. Kota Kupang makin bersih dan maju juga lantaran kerja para pemulung,” katanya di Kupang, Selasa (13/11/2017).

SN mengaku kagum dengan kerja Yoseph Blikololong sebagai pembina para pemulung di Kota Kupang yang setia menemani para pemulung. “Kita harus tingkatkan terus semangat kerja para pemulung sehingga terus menjadi kekuatan rakyat. Dan partai Golkar saat ini telah menjadi sahabat rakyat,” ujar SN. Legislator yang terpilih dari dapil NTT II ini mengingatkan kepada seluruh kader Partai Golkar agar selalu dekat dengan rakyat dalam situasi apapun. “Saya juga orang NTT dan menikmati panasnya Kota Kupang, kalu tidk panas maka itu bukan Kota Kupang, tetapi para warga dan pemulung disni tetap semangat dan ceriah,” tambahnya. SN berharap, para pemulung terus bekerja dengan baik supaya bisa menghidupi keluarganya. “Saya selaku Ketua DPR akan memperjuangkan dana bea siswa untuk anak-anak pemulung supaya bisa mendapatkan pendidikan yang layak hingga serjana,” katanya.

Ketua DPD Golkar NTT Melky Laka Lena dalam sambutannya mengatakan, kehadiran SN selain untuk mengisi masa reses tetapi selaku Ketua Umum DPP Partai Golkar, kehadiran SN juga untuk memeriahkan berbagai rangkaian acara HUT Partai Golkar tingkat Provinsi NTT Tahun 2017. “Lokasi ini kita pilih agar Pak Setya Novanto bisa bertemu langsung dengan para meulung dibawah binaan Bapak Yoseph Blikololong yang terpilih menjadi tokoh teladan dan inspiratif melalaui kegiatan Sayembara Ayo Bangun NTT yang kita gagas beberpa waktu lalu, dan Pak Yoseph Blikololong sempat diundang oleh berbagai televisi nasional karena keberhasilannya membangun dua sekolah dengan hasil dari memulung,” jelas Laka Lena.

Berbagai agenda dilakukan SN dalam kunjungannya itu selain bertemu para pemulung dan membagikan paket sembako, SN juga menghadiri panen raya padi di Desa Noelbaki, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang. Dan mengunjungi panti asuhan Sonaf Manekan, Lasiana Kota Kupang. Ia didampingi Anggota Komisi IV DPR RI Firman Soebagyo, Staf Khusus Nurul Arifin, Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM Yoseph Nae Soi, Ketua DPD Golkar NTT Melky Laka Lena, Ketua Harian H. Moh. Ansor, Sekretrais DR. Inche Sayuna dan Ketua Wantim Golkar NTT Felix Pulu, Ketua DPD Golkar Kota Kupang Jonas Salean dan sjjaran Pengurus Golkar NTT.

Please follow and like us: