Ketua Golkar Sumbawa Diganti, Sari Yuliati Ditunjuk Jadi Plt

Kolom – SK pergantian Ketua DPD II Golkar Sumbawa tiba-tiba muncul. Sebagai pengganti Ketua DPD II Golkar Sumbawa Jack Morsa, ditunjuk Plt Sari Yuliati.

Pemberhentian Ketua DPD II Golkar Sumbawa ini tertuang dalam SK DPD Golkar NTB Nomor Kep-47/Golkar-NTB/2018 tentang penonaktifan Ketua DPD II Golkar Sumbawa.

SK ini ditetapkan 17 November 2018. Dalam SK tersebut juga dijelaskan tugas Plt selanjutnya adalah melakukan konsolidasi dan pembenahan dalam organisasi Golkar Sumbawa berdasarkan AD/ART Golkar.

Ketua Harian DPD Golkar H Misbach Mulyadi membenarkan jika ada SK penonaktifan KEtua DPD II Golkar Sumbawa. “Kalau untuk kenapa ada penonaktifan saya tidak tahu alasannya. Karena saya tidak dilibatkan dalam pengambilan keputusan,” ujarnya kemarin (28/11/2018).

Sementara itu, Plt Ketua DPD II Golkar Sumbawa Sari Yuliati juga membenarkan jika dirinya ditunjuk menjadi Plt di Sumbawa. “Kenapa saya yang ditunjuk sebagai Plt, karena dicari sosok yang dianggap netral dan cair,” katanya melalui pesan singkat.

Sari menambahkan, Plt yang ditunjuk harus tidak berkepentingan atau berpihak pada individu tertentu melainkan kepada pemenangan Golkar. Kini, tugas yang akan dilakukan Sari adalah menggelar Musdalub, karena Golkar Sumbawa perlu berbenah. “Agenda selanjutnya membentuk panitia, menentukan waktu dan lokasi musdalub,” katanya.

Terkait kemungkinan pengurus Golkar Sumbawa dirombak seluruhnya, Sari mengatakan untuk struktur tidak ada perubahan yang signifikan. Namun pengurus baru nanti ditentukan formatur.

Terpisah, Jack Morsa yang dikonfirmasi melalui sambungan telepon mengatakan dirinya belum mengetahui ada SK pencopotan. Jack mengatakan DPP Golkar sudah memutuskan tidak boleh ada penggantian struktur sampai tingkat daerah menjelang pemilu. Aturan katanya, menyebutkan setelah Pileg baru diperbolehkan adanya Musdalub.

“Empat daerah di Indonesia pernah melakukan musdalub, tapi hasilnya dibatalkan DPP,” pungkasnya.

Please follow and like us:

Add Comment