Ketua Fraksi Golkar Sebut Jokowi Butuh Pendamping Ahli Ekonomi

KOLOM – Target Presiden Joko Widodo di periode selanjutnya adalah menumbuhkan perekonomian nasional dari 5% menjadi 7%. Untuk itu, Jokowi butuh pendamping yang paham tentang ekonomi. “Itukan butuh pendamping yang punya visi ekonomi yang punya jaringan partai juga kuat, supaya bisa backup di parlemen,” kata Mekeng usai melakukan pertemuan tertutup di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta, Selasa (27/3) malam.

Sejauh ini, sambung Mekeng, memang Golkar berbeda dengan parpol pendukung lain yang “genit” lantaran telah menyodorkan ketum mereka masing-masing agar dipilih oleh Jokowi sebagai Cawapres. “Itu biasa dalam politik. Tapi saya yakin Pak Jokowi akan mencari partner yang bisa bekerja sama. Sebab dia kan harus menuntaskan janji-janji politik yang belum selesai,” pungkasnya.

Saat disinggung siapa orangnya, sebagai kader Golkar Mekeng menegaskan Airlangga yang cocok. Apalagi, Airlangga dan Jokowi secara terbuka mengatakan kepada publik telah membicarakan mengenai wakil presiden saat keduanya berolahraga di Istana Bogor beberapa waktu lalu. “Bagi Golkar iya (Airlangga). Tapi bagi pak Jokowi kan haknya dia menentukan,” pungkasnya.

Please follow and like us: