Ketua DPD Golkar Maluku Himbau Warga Jangan Pilih Pemimpin yang Suka Fitnah

POLITIK – Calon Gubernur Maluku Said Assagaff mengingatkan masyarakat di Kecamatan Leihitu Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) Provinsi Maluku untuk bijak dalam memilih pemimpin pada perhelatan Pilkada Juni 2018 mendatang. “Saya ingatkan untuk kalian masyarakat yang ada disini, jangan memilih calon gubernur yang suka fitnah. Imbasnya tidak baik untuk pengembangan Maluku nanti,”Kata Asagaff dalam orasi politiknya di Negeri Seith Kecamatan Leihitu Kabupaten Malteng Provinsi Maluku, Minggu (29/4/2018). Menurutnya, pemimpin yang bisa mengembangkan daerahnya harus pemimpin yang ibadah dan percaya akan ajaran yang dianutnya. Bukan pemimpin yang suka fitnah. “Kalau pemimpin suka fitnah itu berarti pemimpin yang tidak tau ibadah. Kan seperti itu,”katanya.
Dia menyatakan untuk menjatuhkan pasangan calon gubernur yang lain, apapun akan dibuat. Seperti yang terjadi di wilayah Seram. Ada calon gubernur lain yang menyampikan soal isu pemindahan ibukota Maluku dari Kota Ambon ke Makariki Seram takan terwujud karena tidak diperjuangkan oleh gubernur Maluku. “Saat ini kan saya yang jadi Gubernur Maluku. Mereka bawakan isu fitnah ini supaya masyarakat Seram tidak menyukai saya,”tandasnya. Selain itu, Assagaf juga mengajak masyarakat agar dapat mengawal pilkada gubernur 2018 hingga pada tingkatan akhir di Tempat Pemilihan Suara (TPS) “Kami sudah tau permainan-permainan di Pilkada. Untuk itu saya harap kalian (masyarakat-red) untuk mengawal ini dan menunggu di masing-masing TPS saat pencoblosan berlangsung,”ajaknya. Bagi dia hal ini dilakukan sehingga tidak ada intimidasi terhadap rakyat. Biarlah rakyat memilih sesuai hati ikhlas tanpa paksaan dan penekanan dari tim-tim tertentu.
Ketua DPD Partai Golkar Maluku itu juga menambahkan, ketika Tuhan yang maha esa menunjuk siapa yang menjadi pemimpin maka tidak ada orang yang dapat mencegat hal itu. Untuk itu semua proses ini diserahkan ke Tuhan. “Biarkan saya di fitnah tetapi ketika Tuhan Allah SWT menunjuk saya kembali memimpin Maluku lima tahun mendatang maka siapapun dia tidak bisa mencegatnya,”tandasnya.

source

Please follow and like us:

Add Comment