Golkar NTB : “Suhaili-Amin Pastikan Mendaftar Ke KPU Di Hari Pertama”

POLITIK – Dua Bapaslon (bakal pasangan calon) Gubernur dan Wakil Gubernur NTB, yakni H. Moch. Ali Bin Dachlan-TGH. Gede Sakti dari jalur independen dan H. M. Suhaili FT – H. Muh. Amin dari jalur parpol, akan mengambil hari pertama pendaftaran ke KPU sebagai peserta Pilkada NTB 2018, Senin, 8 Januari 2018 hari ini. Kedua pasangan bakal calon ini pun sudah menyampaikan pemberitahuan ke KPU, bahwa akan datang mendaftarkan diri pada hari ini. Demikian disampaikan oleh Ketua KPU NTB, Lalu Aksar Ansori, yang dikonfirmasi Suara NTB, Minggu, 7 Januari 2018. “Ada bakal pasangan calon yang sudah konfirmasi secara tertulis untuk mendaftar pada hari Senin, yaitu Ali BD-Gede Sakti pada pukul 10:00 dan Suhaili-Amin pada pukul 14:00,” ujar Aksar.

Untuk menyambut kedatangan dua kandidat bakal pasangan calon itu, KPU juga sudah melakukan berbagai persiapan dan koordinasi dengan tim sukses pasangan bakal calon serta berbagai instasi terkait untuk memastikan proses pendaftaran berjalan lancar dan tertib. “KPU NTB sudah sangat siap dalam menyambut pendaftaran bakal calon untuk hari Senin sampai dengan hari Rabu. Kemarin juga kami undang semua tim penghubung bakal pasangan calon untuk menjelaskan semua aturan pendaftaran secara detail. Dengan Polda dan Bawaslu juga sudah koordinasi,” jelasnya. Selain itu, KPU NTB untuk memastikan kesiapan internalnya dalam menyambut pendaftaran pasangan bakal calon, dengan menggelar kegiatan simulasi proses pendaftaran. “Internal KPU juga sudah mengorganisir semua kerja-kerja teknis. Setelah kami pastikan pendaftaran diterima, kami siapkan juga konferensi per suntuk bakal pasangan calon,” ucapnya.

Ketua Harian DPD I Partai Golkar NTB, H. Misbach Mulyadi membenarkan pasangan Suhaili-Amin akan mendaftar ke KPU di hari pertama. Bakal pasangan calon yang diusung oleh tiga gabungan koalisi partai ini, yakni Golkar, Nasdem dan PKB itu, pada saat mendaftar akan membawa ribuan massa pendukungnya. “Insya Allah kita juga mendaftar Hari Senin, kita sudah siapkan semuanya,” jawabnya. Menurut rencana, Pasangan Suhali-Amin, terlebih dahulu akan berkumpul di Lapangan Umum Mataram, baru kemudian bergerak ke KPU bersama-sama dengan pendukung untuk mendaftar. Berbagai persyaratan administrasi pendaftaran, dipastikan Misbach juga sudah disiapkan dengan baik.

Ketua Tim pemenangan Ali – Sakti, Basri Mulyani, membenarkan bahwa pasangan dari jalur independen ini, akan mendaftar ke KPU di hari pertama. Berbagai persiapan dan persyaratan sudah dilakukan oleh pihaknya. “Ya hari Senin besok kita akan datang ke KPU untuk mendaftar. Insya Allah semua persyaratan sudah kami persiapkan,” jelasnya. Basri tidak menyampaikan teknis persiapan bagaiman pihaknya akan mendaftar. Termasuk estimasi massa pendukung yang akan dibawa saat mendaftar, tidak disebutkannya.

Untuk pasangan Ahyar Abduh-Mori Hanafi, juga sudah mengambil waktu pendaftarn di hari terakhir tanggal 10 Januari. “Insya Allah kita sudah putuskan akan mendaftar ke KPU tanggal 10, hari terkahir,” ujar kandidat bakal calon Wakil Gubernur, Mori Hanafi ketika dikofirmasi, usai menerima SK dukungan dari PAN, Sabtu pekan kemarin. Meski diusung oleh koalisi gemuk, yakni Gerindra, PPP, PDI-P dan PAN, pasangan Ahyar-Mori masih berharap tambahan dukungan partai, dari partai-partai yang masih belum jelas arahnya, yakni Hanura dan PBB. “Kita menunggu partai yang belum putuskan dukungan,” cetusnya. Sedangkan untuk pasangan Dr. Zulkieflimansyah – Dr. Sitti Rohmi Djalilah, yang diusung oleh koalisi Partai Demokrat dan PKS ini, sampai berita ini diturunkan belum bisa dikonfirmasi, kapan waktu pasangan ini akan mendaftar ke KPU.

Please follow and like us: