Golkar Gianyar All Out memenangkan Pilkada Gianyar 2018

POLITIK – Pasangan Cabup-Cawabup Gianyar yang diusung Koalisi Gianyar Bangkit (KGB) dipastikan bakal mendaftar ke KPU setempat, Selasa (9/1) besok. Partai Golkar Gianyar yang menjadi motor KGB mengusung paket Tjokorda Raka Kerthyasa-Pande Istri Maharani Primadewi (Kertha-Maha) bakal pembuktian bahwa Golkar Gianyar solid untuk memenangkan jagonya di Pilkada Gianyar 2018 dengan menbriefing jajaran kadernya.

Ketua DPD II Golkar Gianyar, I Made Dauh Wijana di sela-sela melayat ke rumah duka I Gusti Ketut Adhiputra di Kelurahan Kerobokan, Kecamatan Kuta Utara Badung, Minggu (7/1) siang mengatakan briefing dan pengumpulan jajaran struktur dan kader Golkar Gianyar dilakukan di Kantor DPD II Golkar Gianyar, Minggu pagi kemarin untuk kesiapan deklarasi pendaftaran Kertha-Maha, Selasa (9/1) besok.   “Briefing kami kepada jajaran fraksi dan pengurus menindaklanjuti arahan yang sama kepada kader di pengurus desa dan kecamatan sebelumnya. Secara prinsip jajaran kader, pengurus dan anggota Fraksi Golkar sudah siap all out memenangkan Pilkada Gianyar,” ujar Dauh Wijana. Dauh Wijana membeber kesepahaman dan kesepakatan kader, pengurus dan jajaran Fraksi Golkar Gianyar untuk menangkan Pilkada Gianyar 2018 mengingat momentum Pilkada Gianyar sarat dengan uji nyali untuk menghadapi event politik berikutnya seperti Pileg 2019 dan Pilpres 2019. “Di Pilkada ini uji kekuatan mesin partai, uji daya jelajah dan soliditas kader Partai Golkar. Pemanasan mesin politik partai ya di Pilkada Gianyar 2018 ini,” kata Dauh Wijana.

Ketika ditanya soal strategi pemenangan di Pilkada Gianyar 2018 untuk para kader menurut Dauh Wijana adalah untuk internal partai saja. Sementara langkah-langkah dan strategi gerakan kader, diminta satu komando dengan konsolidasi sejak sekarang, harus  makin meningkat, seiring dengan naiknya tensi politik jelang Pilkada. “Artinya persaingan dan perebutan kantong suara untuk pemenangan Pilkada sudah nampak. Soal strateginya bagaimana, itu dapur yang tidak bisa kami publish ke media,” tambah politisi asal Desa Tegallalang, Gianyar. Dauh Wijana yang menjadi Ketua Tim Pemenangan dan membawa pasangan Cabup-Cawabup Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati-Dewa Made Sutanaya menangkan Pilkada Gianyar 2007 silam ini menyebutkan seluruh pengurus kader, fraksi diinstruksikan mengerahkan simpatisan dan binaan untuk mendukung Kertha-Maha. Karena Partai Golkar kini mengusung kader Partai Golkar maju sebagai Cabup. Tjok Ibah adalah anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Bali 2 periode.

Dauh Wijana membandingkan ketika Tjok Ace yang diusung Golkar 2007 silam bisa menangkan Pilkada. Padahal Tjok Ace bukan kader partai. “Sekarang Tjok Ibah adalah kader partai. Yang non kader saja bisa kita menangkan, walaupun perjuangannya berat, apalagi Tjok Ibah adalah kader partai,” tegas Dauh Wijana. Sementara untuk pendaftaran Kertha-Maha di KPU Gianyar nanti menurut Dauh Wijana, DPD II  Partai Golkar instruksikan mengerahkan juga kekuatan kader. Namun tidak mengerahkan massa terlalu banyak. Kertha-Maha yang akan mnendaftar dengan tema Sederhana dan Sempurna pada 9 Januari 2018 setidaknya akan diantar 1.000 pendukung. Paket Kertha-Maha ini diusung Partai Golkar, Partai Demokrat, PKPI, Partai Gerindra, dan Partai NasDem.

Please follow and like us: