Gadis Umasugi Caleg DPRD Provinsi Maluku Ajak Anak Muda Bangun Daerah

Kolom – Percepatan pembangunan di daerah dinilai akan berjalan maksimal jika pemuda daerah terlibat dan bergerak aktif. Sebab, memasuki era desentralisasi, pembangunan tidak bisa hanya mengandalkan pemerintah pusat.

Berkenaan dengan Hal Pemuda membuat Gadis Siti Nadia Umasugi Calon Anggota DPRD Provinsi Maluku angkat bicara. Saat ditemui seusai melakukan silaturahmi di beberapa desa di pualu buru, Maluku. “pembangunan daerah akan maksimal apabila anak muda terlibat aktif. Melalui gerakan yang kreatif, dia yakin banyak anak muda tertarik untuk berkontribusi”, menurutnya.

Anak muda harus ambil peran yang besar dalam pemilu tahun ini karena generasi yang berusia 15-34 tahun tersebut memiliki jumlah populasi yang cukup besar di Indonesia, yakni 34,45 persen. suara pemilih milenial yang tercatat dalam Daftar Pemilih Tetap KPU proporsinya sekitar 34,2 persen dari total 152 juta pemilih dan keberadaannya kerap disebut bakal menentukan arah politik bangsa Indonesia ke depan.

“Maka dari itu saya mengajak seluruh generasi muda untuk tidak apatis terhadap politik karena bagaimanapun politik adalah langkah awal yang diambil oleh anak muda dalam tahap membangun daerah”.ujar Wanita yang sering disapa Gadis tersebut.

Please follow and like us:

Add Comment