DPP KNPI dan PK Golkar Moti Beri Santunan Anak Yatim

Kabar Daerah – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dan Pimpinan Kecamatan (PK) Partai Golkar Moti, gelar buka puasa bersama dan memberi santunan pada anak yatim di panti Al Huda Kota Ternate, Maluku Utara (Malut).

Kegiatan yang diberi nama Gema Ramadhan 1439 Hijriyah itu, dihadiri langsung Wakil Ketua DPP KNPI Safrin Hi. Yusuf dan Wasekjen DPP KNPI Anton Ilyas, serta pengurus PK Golkar Moti dan pengurus yayasan panti Al Huda.

Wakil Ketua DPP KNPI, Safrin Yusuf mengatakan, kegiatan gema ramadan dan santunan anak yatim ini, dalam rangka ikut menyemarkan bulan suci ramadan, sebagaimana rutinitas kegiatan DPP KNPI di ramadhan sebelumnya.

“Untuk itu, tahun ini secara pribadi ketua umum DPP KNPi memberikan kepercayaan kepada saya di Maluku Utara, untuk membagikan zakat beliau kepada yang berhak menerima. Alhamdulillah pelaksanaan pada hari ini berjalan lancar,” ujarnya.

Kata dia, jumlah anak anak yatim yang menerima bantuan zakat kurang lebih 100 orang, terdiri dari laki laki 40 dan perempuan 60. “Insya Allah di tahapan kedua, kami melanjutkan pembagian zakat di wilayah Halsel,” terangnya.

Safrin berharap, semoga apa yang diberikan hari ini bisa bermanfaat bagi anak-anak di panti asuhan. “Kita semua berharap, pembagian santunan zakat kali ini semoga memacu dan memotivasi anak-anak panti asuhan Al-Huda kota ternate,” harapnya.

“Semoga kedepan anak-anak panti Al Huda tumbuh kembang, bisa unggul meraih prestasi berupa baca tulis Alquran, ungul beriman dan berilmu, guna menata masa depan yang gemilang,” harapnya.

Sementara Ketua PK Golkar Moti, Idris Husen kepada Indotimur. com mengatakan, tujuan dari gema ramadan 1939 Hijriyah ini untuk memberikan santunan anak yatim, guna membangun silaturahmi.

“Alhamdulilah walaupun dengan segala keterbatasan, tapi kita masih diberikan kesempatan oleh Allah, sehingga kegiatan dapat berjalan lancar tanpa ada hambatan,” ujarnya.

Dia menambahkan, dirinya berterima kasih pada DPP KNPI, sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik.

Sementara Ketua Yayasan Al Huda Kita Ternate, Ashar Abdul Gani mengatakan, acara ini bernilai positif, sebagai wujud perhatian pihak luar, terutama DPP KNPI dan Pengurus Golkar Kecamatan Moti. “Atas bantuannya saya ucapkan terima kasih,” pintanya. source

Please follow and like us:

Add Comment