DPD Golkar NTB: “Suhaili – Amin Daftar Di Hari Pertama”

POLITIK – Ketua Harian Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar NTB, Misbach Mulyadi, di Kantor DPD Partai Golkar NTB menjelaskan bahwa  Paket Suhaili-Amin akan mendaftar pada hari pertama. Kubu Suhaili-Amin memastikan sebagai pendaftar pertama pada hari perdana pendaftaran pasangan calon pilkada NTB di KPU. Ini sebagai bukti kesiapan paslon tersebut berlaga bersama bakal kandidat lainnya.

Pendaftaran paslon ini di KPU nanti dipastikan akan diiringi ribuan massa pendukung dan simpatisan. Paket Suhaili-Amin akan diiringi pendukung bergerak dari Lapangan Umum Kota Mataram menuju Kantor KPU NTB. “Ada tiga ribu massa pendukung dan simpatisan kita kerahkan,” ujar mantan anggota DPRD NTB tersebut. Koalisi Partai Golkar dan Partai NasDem disebutnya sudah bentuk tim pemenangan bersama. Dipastikan posko bersama tim pemenangan koalisi kedua Parpol akan efektif bekerja mulai tanggal 8 Januari.

Tim pemenangan paket Suhaili-Amin langsung diketuai Baiq Isvie Rupaedah. Strategi yang akan diterapkan paket ini dipastikan akan mengefektifkan kerja mesin politik dan sayap pendukungnya. “Semua perangkat pendukung koalisi kedua Parpol, relawan dan ormas pendukung kita gerakkan,” ujarnya. Ia optimis paket Suhaili-Amin diusung koalisi Partai Golkar-Partai NasDem akan mampu memenangkan suksesi di pilkada NTB. Keyakinan ini didasarkan dengan beragam asumsi dan analisa. Yakni, dengan jabatan Suhaili FT sebagai bupati Lombok Tengah dua periode, ia optimis masyarakat pemilih di Lombok Tengah akan solid kepada paket Suhaili-Amin. Selain didukung mesin politik Parpol pengusung, Suhaili FT dengan basis massa dan jamaah Yatofa.

Sementara itu di Pulau Sumbawa, yakni Kabupaten Sumbawa ada sosok Muhammad Amin. Sedangkan, di Bima dan Dompu disebutnya selama ini basis dukungan Partai Golkar. Praktis, di Bima dan Dompu, paket Suhaili-Amin akan bertumpu pada efektivitas mesin politik parpol pengusung.”Di kabupaten Bima kita punya bupati dari Golkar,” tandasnya.

Please follow and like us: